Wednesday, July 4, 2012

Rabu yang tak sendu

ya, judul kali ini adalah rabu yang tak sendu, bagi yang tidak tau dengan arti sendu kali ini saya dengan senang hati akan menjelaskan,menurut istilahkata.com :
sen·du, berasa sedih dan pilu; duka cita; sedu;
ber·sen·du, bersedih hati; berduka cita;
ke·sen·du·an, keadaan (hal) sedih, duka, dsb; kesedihan; kedukaan.
jadi rabu yang tak sendu adalah rabu yang bahagia. (pembaca: hmmmm, kalau begitu kenapa tidak diberi judul rabu yang bahagia saja?). saya sudah menduga kalian akan bertanya seperti itu, terima kasih atas kesempatan yang diberikan, saya Zabdi Tooy dari kelompok bunga matahari akan mencoba menjawab pertanyaan dari kelompok bunga di tepi jalan. (pembaca: lebay dan alay -.-"). kreatif lebih tepatnya. oke, jawabannya mudah saja, saya hanya ingin membuat judulnya sedikit memiliki rima walau hanya di huruf U saja yakni Rabu dan Sendu, hahaha. (pembaca: dasar penulis aneh). sekali lagi ini kreatif bukan aneh atau lebay ataupun alay :p.
baiklah karena kalian sudah menyinggung soal alay dan lebay, maka izinkanlah saya menulis sedikit tentang kedua hal ini. yang pertama yang perlu kalian ketahui bahwa alay dan lebay itu sebenarnya merupakan esensi dari kehidupan kita yang tanpanya kalau kata Mbak Inul "...ada yang bilang dangdut tak goyang, bagai sayur tanpa garam kurang enak kurang sedap, dari itu inul goyang agar semuanya senang....". pasti kalian membacanya sambil nyanyi kan? ayo ngaku? hahaha. oke lanjut.
begitu juga dengan hidup kita tanpa alay dan lebay pasti kurang oke, contohnya saja puisi puisi cinta atau rayuan rayuan, jika kalian lihat dan pelajari dengan teliti disana terdapat banyak kealayan dan kelebayan dan jika beruntung bisa bertemu nelayan yang sedang main layangan. misalnya saja puisi yang berkata "aku tak bisa hidup tanpamu". lebay bukan? pasti jawbannya bukan. dasar sirik. oke selanjutnya ada contoh alay dan lebay berikutnya dari pengguna jejaring sosial yang saya kutip dari twitnya yakni "saking galaunya, dengar lagu iwa peye pun menangis". (pembaca, ah biasa saja). oke saya akan kasih contoh lagi soal alay, kali ini soal nama misalnya Michael, Ronny, Anthony dan Chandra kenapa tidak Maikel, Roni, Antoni dan Candra (cerita ini hanyalah fiktif belaka, jika ada kesamaan nama itu hanyalah kebetulan semata) saja kan lebih simpel kan kita orang indonesia? tentu jawabannya agar keliahatan keren dan bagus. yaaa, karena setiap orang butuh alay dan lebay dalam kehidupannya untuk membuat hidup itu indah, karena alay dan lebay adalah bagian dari kreatifitas manusia.akuilah. (pembaca: iya deh, capek!). gitu dong ;)
ngomong-ngomong soal alay tadi di salah satu pusat keramaian di kota manado saya bertemu dengan dua abg.bukan dua abang tapi anak baru gede. yang sedang membicarakan soal ayah salah seorang dari mereka yang membeli hape baru, kira-kira begini ceritanya, cuci tangan dan kaki dulu yah, jangan lupa gosok gigi, udah? oke saya mulai.
Mintje: eh, bapak gua ditipu.
Lotje: ditipu kenapa? kok bisa?
Mintje: iya, kemarin tuh bapak gua kan beli hape, katanya iphone 4G, gua sih seneng banget, eh pas nyampe rumah gua cek cek tu hape ternyata hape cina, gua bilang ke bapak eh dianya gak percaya, dia bilang ini iphone asli.
Lotje: kamu yakin itu hape cina?
Mintje: iya cina banget
Lotje: hooo, cina banget ya?
saya (dalam hati seraya menjawab): iya, cina banget, pokoknya matanya sipit pake kacamata dan jago matematika.
saya heran mereka ngomongin hape kayak ngomongin orang.

hampir lupa pacar saya juga namanya alay yaitu Griffith, dabel F dan menggunakan H setelah T, dan saya sendiri Berry dabel R dan di akhiri dengan Y bukan I, mungkin karena kita berdua alay maka dipertemukan. seperti yang saya tulis di atas alay membuat sesuatu menjadi lebih indah. jadi jangan takut ketika anda diolok-olok karena alay atau lebay tapi be proud, banggalah akan hal itu, karena anda lebih kreatif daripada mereka. :)

2 comments:

Syaiful Rizal's said...

Bagitu stokang di Manado sedang HP mo jadi carita... hehehehehe

Berry said...

hahaha...iyo,,kan mo menuju manado kota pariwisata dunia 2010...wkwkwkwk

Post a Comment