Wednesday, July 25, 2012

Program Keluarga Mobil Berencana (PKMB)???


Setelah kurang lebih lebih kurang tidak kurang dari atau lebih dari 20 tahun saya hidup di manado, ternyata selain penduduknya yang berkembang biak,mobil angkutan umum yang berwarna biru juga turut berkembang biak dan menjadi semakin banyak. Saya tidak tau apakah mobil-mobil itu melakukannya secara legal atau ilegal, nikah siri atau tidak, pakai alat kontrasepsi atau tidak, tapi yang pasti mereka harus ikut  Program Keluarga Mobil Berencana (PKMB) agar mobil-mobil angkot di pusat kota tidak begitu melimpah yang bisa menyebabkan kemacetan.

Bayangkan saja jika mobil angkot sudah begitu banyak di pusat kota, otomatis mobil angkot itu akan memiliki banyak saingan di bidang pekerjaannya dimana bukan lagi penumpang yang mengejar-ngejar angkot tapi angkot yang mengejar-ngejar penumpangnya (pembaca: kok saya jadi ngebayangin robot-robot di film transformers yang lagi ngejar-ngejar ya? Optimus: autobot! Ayo kita kejar penumpang-penumpang itu!!) dan yang terjadi  adalah mobil angkot pun ngetem di tepi jalan membentuk barisan panjang yang berpotensi terjadinya macet. Ya begitulah, dan hal ini berbanding terbalik dengan angkot untuk daerah pinggiran kota, mobilnya tidak begitu banyak sehingga penumpanglah yang mengejar-ngejar angkot tersebut dengan tombak dan jala. (pembaca: kayak berburu aja). Memang seperti berburu.

untuk mendapatkan minat dan perhatian penumpang, ada 2 cara yang biasa di pakai, yang pertama yaitu para supir angkot pun harus ikut menjadi daya tarik, ada yang rambutnya di cat pirang, ada yang pake kacamata hitam, ada yang berotot dan hanya mengenakan kaos dalam, ada yang masih berondong dan masih banyak lagi. Pokoknya kayak SPG yang menjual produk deh, walaupun produknya tidak begitu oke yang penting penjualnya oke pasti ada yang beli.

Yang kedua merupakan kebalikan dari yang pertama yakni amatrep. Oke saya hanya bercanda, hehehe. Yang kedua ini dimana angkot harus memiliki daya tarik tersendiri, angkot harus di make-up secantik atau setampan mungkin dengan berbagai aksesoris, lampu warna-warni, velg chrome dan ada yang dilatih agar memiliki suara yang oke, biasanya mereka bersuara bass yang lantang bahkan ada yang sudah pernah memenangkan lomba. Bukan hanya itu mobil-mobil ini pun bahkan ada yang memilki nama yang biasanya tercantum di bokong mereka sebut saja:
Hantu Rimba, mungkin mobil ini dulu pernah diperkosa oleh mobil lain di tengah hutan dan sekarang gentayangan untuk menuntut balas
Putri Nabila, nama yang cukup bagus, mungkin dia adalah anak dari nabila. Jangan-jangan putri nabila adalah anak dari hantu rimba??? Terbukti sudah kalau mobil-mobil ini berkembang biak.
Hati Nurani, mungkin mobil ini selalu melakukan pekerjaannya dengan hati nuraninya, dia tau mana penumpang yang baik dan mana yang tidak.

Yang pasti kita mansuia baik laki-laki atau perempuan. Sebagai penumpang harus hati-hati dalam menaiki mobil jangan sampai kita jadi korban perkosaan. 

0 comments:

Post a Comment